Sistem Informasi Manajemen Laundry Menggunakan Metode Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Web
DOI:
https://doi.org/10.33022/ijcs.v11i3.3119Abstract
Laundry arion merupakan usaha yang bergerak di pelayanan terima cuci bersih perlengkapan rumah tanggga berupa pakaian, bed cover dan perlengkapan lainnya. Laundry Arion melakukan pencatatan manual dalam manajemen laundry seperti pembelian perlengkapan laundry, pengolahan data konsumen, pencatatan pengeluaran serta pemasukan laundry. Laundry arion mengolah data masih menggunakan buku pencatatan. Pelayanan konsumen yang bagus dapat memperoleh keuntungan, sehingga konsumen akan selalu melakukan laundry pada Laundry Arion. Sehingga, diperlukan sistem penilaian konsumen terhadap pelayanan dengan pengisian angket secara online sehingga Laundry arion dapat mengetahui hal-hal apa saja yang akan ditingkatkan dalam pelayanan yang ada. Maka demikian dibutuhkan sistem yang baru dalam manajemen laundry dan penilaian berupa sistem ECRM yang dapat mempermudah dalam pembuatan pembukuan yang ada dan memperoleh hasil survey tiap pelanggan. Dengan sistem ECRM Diharapkan sistem yang dihasilkan dapat membantu Laundry arion mengetahui jumlah perlengkapan yang akan disediakan dan mengetahui perlengkapan yang telah digunakan dan menghasilkan laporan laundry yang lebih efektif.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 cindy juliani, Ilka Zufria
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.