Pengembangan User Experience Kesehatan Mental untuk Peningkatan Bisnis Perusahaan Start Up
DOI:
https://doi.org/10.33022/ijcs.v12i4.3366Keywords:
Kesehatan Mental, Feelsbox, Pengalaman Pengguna, Startup, System Usability TestingAbstract
Teknologi memainkan peran penting dalam bidang kesehatan mental, terutama dalam membantu individu mengelola stres dan gangguan mental. Startup kesehatan mental merupakan jenis usaha yang memanfaatkan teknologi dan pendekatan inovatif untuk mengatasi masalah kesehatan mental dan meningkatkan akses ke penanganan kesehatan mental. Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan pengembangan User Experience pada Kesehatan Mental untuk meningkatkan kepuasan pengguna sehingga dapat meningkatan bisnis Perusahaan Startup. Hasil dari pengumpulan data menunjukkan bahwa kebutuhan pengguna adalah Platform Kesehatan Mental Online yang dengan harga yang murah, durasi yang cukup, dan memiliki fleksibilitas waktu dimana pengguna dapat menggunakan platform sebagai tempat bercerita. . Hasil pengembangan diukur dengan pengujian System Usability Testing dengan 10 responden mendapatkan hasil skor 73,5 pada pengujian Usability Testing menandakan bahwa hasil pengembangan User Experience berada pada kategori Acceptable dengan Grade C.
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Mahardika Maulana Al Mahdi Handoko, Tien Fabrianti Kusumasari, Sinung Suakanto

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.