Analisis Tingkat Kepuasaan Pengguna Aplikasi Mobile Traveloka Menggunakan Metode End-User Computing Satisfaction (EUCS)
DOI:
https://doi.org/10.33022/ijcs.v12i5.3454Abstract
Aplikasi mobile Traveloka adalah layanan yang menawarkan akomodasi dan produk perjalanan, yang disediakan oleh PT Trinusa Travelindo. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa puas pengguna dengan aplikasi mobile Traveloka. Penelitian menggunakan metodologi EUCS, yang menggabungkan kriteria seperti konten, akurasi, bentuk, kemudahan penggunan, dan ketepatan waktu sebagai komponen fundamental dari penilaian. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang didistribusikan di antara pengguna mobile traveloka. Setelah penilaian menyeluruh dari validitas dan reliabelitas, temuan tes mengkonfirmasi validitas dan keandalan pertanyaan. Rata-rata kepuasan Kaplan dan Norton dan kategori digunakan untuk menghitung data output kuesioner. Survei melibatkan 300 peserta yang skor lima faktor, termasuk Akurasi, Konten, bentuk, ketepatan waktu, dan Kemudahan Penggunaan dinilai dalam angka 3,78 yang masuk dalam kategori puas. Oleh karena itu, pengembang disarankan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas aplikasi mobile Traveloka
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Muhammad Mumtaz, Rudy Sanjaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.